Sabtu, 05 Maret 2011

Wisata Bahari Lamongan (WBL)


Bila gunung Bromo kami tuju setelah acara pernikahan, maka WBL kami tuju sebelum acara pernikahan :P.
Saya yang merupakan warga asli Lamongan agaknya kurang pantas jika belum pernah mengunjungi kawasan wisata kebanggaan arek-arek kota soto ini ^^. Sialnya aku adalah orang terakhir di keluargaku yang belum pernah ke sana...hahahahaha....

________________________________________________________________________________________
Sekilas tentang WBL:

Wisata Bahari Lamongan atau disingkat WBL, adalah tempat wisata bahari yang terletak di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Tempat wisata ini dibuka sejak soft opening tanggal 14 November 2004. Beberapa wahana unggulan tempat wisata ini antara lain Istana Bawah Laut, Gua Insectarium, Space Shuttle, Anjungan Wali Songo, Texas City, Paus Dangdut, Tembak Ikan, Rumah Kaca, serta Istana Bajak Laut.
Obyek wisata ini berada di jalur pantura Surabaya-Tuban, serta berada di dekat sejumlah obyek wisata andalan di Jawa Timur, diantaranya Gua Maharani, Makam dan Museum Sunan Drajat, Makam Sunan Sendang Duwur, dan Tanjung Kodok Resort. Tidak jauh dari WBL, sekitar 5 km arah timur, sudah dioperasikan kawasan berikat yang dikenal dengan Lamongan Shorebase (LS). Sementara itu, sekitar 6 kilometer arah barat terdapat pelabuhan perikanan Nusantara di kecamatan Brondong dengan tempat pelelangan ikan yang sangat dikenal di Jawa Timur.
Saat ini Wisata Bahari Lamongan diperluas hingga mencakup Gua Maharani. Dimana Gua Maharani sekarang tidak hanya menjadi tempat wisata Goa saja tetapi telah dikembangkan sebagai tempat rekreasi kebun binatang (Zoo) yang telah memiliki banyak koleksi binatang. Sehingga Goa Maharani sekarang telah berubah nama menjadi Maharani Zoo & Goa.

Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Wisata_Bahari_Lamongan
 ________________________________________________________________________________________

Aku dan dua orang kawan sekampus, sekantor, dan syukurlah tidak sekosan (klo g bisa hatrick...hahahahaha) berwisata ke WBL tanggal 19 Juli 2009. Tampaknya kami terlalu tua untuk permainan di WBL...hahahaha...tapi EGP, yang penting happy ^^


Sayangnya, karena waktu yang terbatas, tidak semua wahana dapat kami nikmati. Hanya beberapa di antaranya. Walau demikian, kami tetap menikmatinya ^^.


Harga tiket masuk WBL tidak terlalu mahal, apalagi jika dibandingkan sama Dufan...jauuuuhhhhhhhhhhhh....... Tapi jangan tanya berapa, karena aku sudah lupa...hehehehe....

Tiket WBL dibagi menjadi dua, tiket terusan dan tiket WBL aja. Tiket terusan dapat kita gunakan untuk masuk ke kawasan Maharani. Dan sekali lagi, saat itu kami tidak sempat masuk ke sana :P..saya masuk ke new Maharani beberapa waktu kemudian bersama teman-teman sekampung ^^.



Wahana-wahana yang cukup menantang ada beberapa. Di antaranya Halilintar (walau berukuran mini ^^), Flying Fox, dan Kano (biasa aja :P).






Oya, jangan lupakan Texas City, kita bisa main rodeo di sana ^^.


Secara umum bisa dibilang WBL cukup menarik, apalagi di daerah Lamongan yang cukup terik dan keras, mengunjungi WBL bisa menjadi alternatif hiburan. So, bila anda kebetulan sedang mampir di Lamongan, jangan sungkan-sungkan untuk mampir ke WBL. Di sana kita juga bisa membeli oleh-oleh khas Lamongan untuk dibawa pulang ^^. Sebenarnya ada beberapa kawasan wisata lain di Lamongan, contohnya: Waduk Gondang. Sayangnya kurang terawat dan sudah mulai kering airnya.

4 komentar:

  1. Wah emang pemandangan laut disana cantik sekali, semilir hembusan angin membuat refresh pikiran kita. Apalgi kalau anda bisa berkunjung ke Magetan, ada telaga sarangan yang alami dijamin gak kalah dengan pemandangan disana.

    BalasHapus
  2. yak tul.....pemandangan alamnya emang luar biasa....

    saya juga sering dengar nama telaga sarangan...sayangnya belum sempat main ke sana.. mungkin suatu saat nanti :)

    BalasHapus
  3. Waaaah.... aq udah berapa kali ya ke We Be eL???
    Bsk2 ke Jatim Park2 k'bib...

    BalasHapus
  4. ada paketan kesini ngga bareng temen ?

    salam

    lanjutkan

    BalasHapus